Tertib Lalu Lintas Bersama DISHUB

 Anak-anak kelas 2 berkunjung ke Dinas Perhubungan Kota Surakarta. Anak-anak belajar tentang keselamatan di jalan sesuai dengan materi pelajaran mereka yakni tema keselamatan di rumah dan perjalanan. Disana anak-anak belajar APILL (Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas), cara memakai helm, cara menyeberang yang baik serta cara berkendara yang baik.

Kunjungan anak-anak ke dishub ini sesuai dengan materi pelajaran mereka yakni tema keselamatan diri dan lingkungan. Anak-anak tidak hanya mendapatkan teori saja tetapi mendapat praktek langsung oleh dishub. Belajar praktek secara langsung dapat memberikan pengalaman yang membekas ke siswa.

Anak-anak tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan. Anak-anak memahami pentingnya keselamatan perjalanan terutama di jalan raya.














Posting Komentar

2 Komentar

  1. kegiatan yang sangat bermanfaat bagi anak2 terutama siswa sd agar mereka juga mengetahui apa saja tata tertib berlalu lintas

    BalasHapus
  2. Keren!! Kegiatan ini sangat bermanfaat agar para siswa mengetahui tata tertib lalu lintas, sehingga nantinya dapat mereka terapkan saat berada di area lalu lintas

    24040274019@mhs.unesa.ac.id
    https://geo.fish.unesa.ac.id/

    BalasHapus