Lomba Memperingati HUT RI ke-77

Surakarta, 16 Agustus 2022 di SD Islam Diponegoro melaksanakan lomba untuk memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77. Lomba diikuti oleh semua siswa dan siswi SD Islam Diponegoro. Kali ini lomba yang diadakan ada 4 macam lomba dengan berbagai level. Lomba tersebut antara lain : Lomba tarik tambang, lomba bakiak, lomba menangkap belut dan satu lagi lomba menghias depan kelas serta mading.

Lomba berjalan cukup meriah, terlihat dari senyum dan tawa para siswa siswi SD Islam Diponegoro.


Lomba bakiak
Lomba ini diikuti oleh perwakilan tim, sat tim terdiri dari 6 anak. Setiap kelas mengirimkan paling sedikit 2 tim. Lomba ini terbagi menjadi 4 yaitu Lomba bakiak putra kelas atas, lomba bakiak putra kelas bawah, lomba bakiak putri kelas atas, dan lomba bakiak putri kelas bawah.


Lomba tarik tambang
Lomba tarik tambang juga terbagi menjadi 4 sama seperti lomba bakiak. Para peserta sangat bersemangat, meskipun bertemu dengan lawan yang kadang kurang seimbang, tetapi tetap terus berusaha untuk menang. Kemeriahan juga sangat tergambarkan dari sorak sorai para pendukung dari masing-masing tim.


Lomba Menangkap belut
Lomba ini tak kalah seru dengan lomba lainnya di atas, karena ada anak yang belum pernah melihat belut. Ada juga yang geli ketika menangkap belut karena licin. Tapi mereka tetap semangat sambil tertawa tetap terus berusaha untuk mengambil dan memindahkan belut tersebut kedalam ember tim mereka masing-masing.


Lomba yang terakhir adalah lomba menghias depan kelas dan mading, lomba ini tentunya dilaksanakan lebih awal karena membutuhkan waktu untuk menghias dan menempel hasil karya siswa siswi yang telah mereka buat. Dalam lomba ini siswa/siswi dituntut untuk kreatif dan inovatif dalam manghias. Tentunya tidak asal tempel, karena dalam setiap hasil karya pasti ada tema yang mereka sampaikan.

Berikut vidio yang berisikan kemeriahan lomba dalam memperingati HUT RI ke-77. Semoga Negara Republik Indonesia akan semakin maju dan dapat mencetak pemuda pemudi penerus bangsa yang membanggakan.



Surakarta, 17 Agustus 2022 Jl. Kaliwidas II Kampus 2 SD Islam Diponegoro.



Posting Komentar

1 Komentar

  1. Sangat menarik! Kegiatan seperti ini pasti akan meningkatkan kreativitas para siswa. Semangat selalu yaa

    24040274019@mhs.unesa.ac.id
    https://geo.fish.unesa.ac.id/

    BalasHapus