5 Guru SD Islam Diponegoro Lulus Pelatihan Coding dari Kominfo



    Surakarta, SD Islam Diponegoro. Menyambut tahun ajaran baru 2022/2023, lima guru dari SD Islam Diponegoro mengikuti pelatihan coding yang diadakan oleh Kominfo. Guru di SD Islam Diponegoro Surakarta dituntut untuk terus belajar mengikuti perkembangan jaman. Dimana saat ini adalah era digitalisasi. Guru SD Islam Diponegoro Surakarta selalu berpedoman belajar sepanjang hayat, karena ilmu akan terus berkembang.

    5 Guru tersebut adalah  Yoga Muhamad Muklis,  Handri Hendranata,  Nur Julianto,  Eka Fitri Saputri Sutopo dan  Dinda Kristiningrum. Kelima guru tersebut mengikuti pelatihan dari Kominfo secara bertahap.  Yoga Muhamad Muklis,  Handri Hendranata,  Nur Julianto mengikuti pelatihan tersebut di Hotel Haris yang berada di Jl. Slamet Riyadi No.464, Purwosari, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Sedangkan  Eka Fitri Saputri Sutopo dan  Dinda Kristiningrum mengikuti pelatihan tersebut sacara daring.



    Dari pelatihan tersebut para guru mendapatkan ilmu baru tentang coding for kids. Mulai dari yang berbasis block menggunakan aplikasi scratch, scratch jr dan tynker maupun yang berbasis text menggunakan aplikasi Phyton. 

    Pada tahap akhir untuk kelulusan, para peserta diminta membuat sebuah program menggunakan masing-masing aplikasi. Alhamdulillah kelima guru kami dapat lulus dengan lancar dan semoga ilmunya dapat bermanfaat untuk murid-murid SD Islam Diponegoro.

    Tidak hanya sampai disitu, para peserta akan diminta untuk mendiseminasikan kepada guru di SD Islam Diponegoro. Sehingga ilmu akan bisa tersalurkan dan semua bisa mengembangkan ilmu tersebut sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Posting Komentar

0 Komentar